Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI BLOG KEPEGAWAIAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAPUAS, SEMOGA PELAYANAN KAMI MEMUASKAN ANDA

Rabu, 28 Maret 2018

Sosialisasi dan Implementasi Penggunaan Aplikasi KGB pada Simpeg


Romiadi, Johan Arifin, Hj. Masriah (Dok. Pribadi, 27/03/2018)

Johan Arifin selaku Operator Simpeg Kantor Kementerian Agama Kab. Kapuas, bersama dengan Operator Simpeg Madrasah yang diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Kapuas Bapak Rumiadi, dan Kepala Urusan Tata Usaha MAN Kapuas yakni Ibu Hj. Masriah, mengikuti Kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Penggunaan Aplikasi Kenaikan Gaji Berkala
atau yang biasa disingkat dengan KGB pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Tengah Bapak Drs. H. Masrawan, M.Ag. Beliau menyampaikan pesan agar semua Operator Simpeg aktif dalam memperbaharui data, sehingga data pegawai benar-benar valid. Pemateri adalah Tim Admin Simpeg dari Jakarta. Sedangkan peserta adalah seluruh Operator Simpeg se Kalimantan Tengah.
Semua Operator Simpeg dibimbing menggunakan aplikasi KGB dari mulai pengaturan aplikasi KGB seperti pengisian Satker, format nomor surat, header, dan lainnya. Cek daftar KGB bulanan untuk mengetahui siapa saja pegawai yang belum dibuatkan SK kenaikan Gaji Berkalanya. Kemudian bagaimana proses pembuatan SK KGB sampai pada SK KGB tersebut dicetak. Semua Operator Simpeg begitu antusias mengikuti bimbingan, sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk menguasai aplikasi tersebut.
Kegiatan Sosialisasi dan Implementasi KGB (Dok. Pribadi, 27/03/2018)
Setelah diterbitkan Surat Edaran Sekjen Kementerian Agama No. 1635 Tentang Peningkatan Pengelolaan Data PNS Melalui Simpeg Kementerian Agama. Dan Himbauan dari Sekjen Kementerian Agama RI Nomor : B-04599/SJ/B.II/KP.00.1/02/2018 Perihal Himbauan Penggunaan Aplikasi KGB pada Simpeg Kementerian Agama. Maka SK KGB tidak lagi dibuat secara manual, dan terhitung mulai 01 Mei 2018 semua Satker sudah harus menerbitkan SK KGB Otomatis.
Kegiatan Sosialisasi dan Implementasi KGB (Dok. Pribadi, 27/03/2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar